oleh

HD : Tanggung Jawab FORPESS Bentuk Santriwan/ti Berakhlak, Update dan Berdaya Saing Tinggi

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri sekaligus Mengukuhkan DPP Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) Masa Khidmat 2022 – 2026 M.

HD yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat FORPESS Sumsel mengatakan Kepengurusan yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan ini , setelah melalui musyawarah besar yang dilaksanakan diasrama haji beberapa waktu lalu ..

“Sebagai penyusun kurikulum  dimana  Ponpes adalah lembaga pendidikan yang punya kelebihan yakni menciptakan produk / alumni tidak hanya berbekal ilmu pengetahuan saja tapi juga ilmu pengetahuan agama .  Bahwa Ponpes punya tanggung jawab mempersiapkan santriwan/santriwati bersaing  bebas , yang tidak bisa hanya bergaul dengan kelompok itu-itu saja” ujar HD..

HD juga mengingatkan untuk  jangan kalah update dari semua keilmuan, asal yang tidak bertentangan dengan Pondok Pesantren ini ..

“Saya ingin sekali lulusan pesantren ini, lulusan yang terbaik, yang bisa bersaing di segala aspek . tapi tidak membatasi cita-cita nya. Seperti yang ingin menjadi polisi ya silahkan.   FORPESS ini pedang besar berarti mitra nya banyak sudah selayaknya FORPESS ini dapat semakin mengembangkan diri di kancah nasional untuk kemaslahatan masyarakat banyak .  Semoga dengan kita serahkan kepada Kepengurusan yang dipimpin KH Muhsin Salim akan menjadikan pesantren di Sumsel semakin hebat ” tutup HD.

KH Muhsin Salim Ketua DPP FORPESS Sumsel mengatakan  FORPESS sangat mendukung program pemerintah ,  salah satunya yaitu 1 Desa 1 Rumah Tahfidz.  Selain itu juga  Disamping itu juga, FORPESS sudah punya program-program kedepannya .

Turut hadir Ketua Dprd Ra Anita Noeringhati, Para Kepala OPD Prov Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *