oleh

Herman Deru: Forpess Jaga Ukhuwah Tiga Pilar Ulama, Umaro dan Umat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Ditengah rutinitasnya usai kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Banyuasin, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyempatkan hadir pada Istighosah Kebangsaan Peringatan Hari Santi Nasional Tahun 2020 diselenggarakan Dewan Pengurus Pusat Forum Pondok Pesantren (Forpess) Sumsel di Kantor Sekretariat DPP Forpess Jalan Kolonel H Burlian Palembang.

HD mengatakan, dirinya sengaja hadir langsung karena Forum Pondok Pesantren ini sangat penting dan hanya ada di Sumsel. Menurutnya, forum ini merupakan wadah yang tidak membeda-bedakan dan Alhamdulillah semua Pondok Pesantren (Ponpes) mau untuk bersatu diwadah ini.

“Forum ini sangat penting, untuk diketahui bahwa Ponpes terbanyak diluar pulau Jawa yaitu di Sumsel sehingga harus terjaga keukwahannya dan saling menjaga kepercayaan serta kekompakan hubungan tiga pilar yaitu Ulama, Umaro dan Umat,” tegasnya.

Dengan demikian, lanjut HD, harus terus terjalin silaturahmi antar tiga pilar tersebut baik untuk mengetahui update informasi terkini tentang ilmu pengetahuan agama maupun ilmu umum lainnya, karena mutu Ponpes harus dijaga, termasuk kesehatan para santri dan santriwati.

Sementara itu, Ketua DPP Forpess Sumsel, KH Jamingan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah menyempatkan hadir langsung pada kegiatan Peringatan Hari Santi Nasional tahun 2020 itu.

“Kami juga mengapresiasi dan berterima kasih bahwa tahun 2020 ini Bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru telah memberikan bantuan kepada seluruh Ponpes yang ada di Sumsel dengan jumlah mencapai 416 Ponpes. Termasuk juga bantuan dana operasional Ponpes di Sumsel,” pungkasnya. (ojn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *