oleh

HD Terima Tim Bantuan Hukum “Pondok Mesudji” Yogyakarta dan IKPM Sumsel Yogya

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menerima tim bantuan hukum “Pondok Mesudji” Yogyakarta dalam rangka koordinasi dalam upaya penyelamatan adat Sumsel di Yogyakarta dan koordinasi berkaitan dengan IKPM Sumsel Yogya

Pondok Mesudji di Yogyakarta sejak dahulu merupakan asrama mahasiswa asal Sumbagsel dan dikelola oleh Yayasan Batang Hari Sembilan difungsikan untuk tempat tinggal mahasiswa asal Sumbagsel. Untuk itu, pertemuan tersebut dalam rangka inventarisasi asset-asset Pemprov Sumsel dan mengenai legalitas dan eksistensi asrama tersebut.

HD mengatakan, dari hasil pertemuan tersebut ada dua aset yang selama ini terkait dengan Pemprov Sumsel yaitu Asrama Pondok Mesudji dan Balai Sriwijaya di Yogyakarta.

Menurutnya, permasalahan aset ini, salah satu kelemahannya adalah sistem kearsipan dan kadangkala tidak terakomodirnya beberapa masalah yang berkaitan dengan keuangan Pemda.

“Untuk itu, saya menyambut baik kunjungan Tim Bantuan Hukum “Pondok Mesudji” Yogyakarta dan IKPM Sumsel Yogya ini. Pemprov Sumsel akan melakukan langkah dan upaya inventarisasi asset-asset Pemprov Sumsel tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Budiarto Marsul mengatakan, dirinya hadir bersama Tim Kuasa Hukum Pondok Mesudji ini karena Komisi I DPRD Sumsel juga telah berkujung ke asrama mahasiswa yang bernama Pondok Mesudji tersebut di Yogyakarta.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi, Ketua Tim Kuasa Hukum Pondok Mesudji, H. Ramdlon Naning, Ketua Umum IKPM Sumsel Yogya, Maheli Andi.

Hadir juga Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Edward Chandra, Karo Hukum dan HAM Setda Prov. Sumsel, Syahrullah, Kadis Budpar Prov. Sunsel, Aufa Syahrizal, dan Kadisdik Prov. Sumsel, H. Riza Fahlevi. (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *