oleh

Herman Deru Akui Besarnya Peran Wanita Dalam Kemajuan Sumsel

Palembang, Sumatera Selatan – Diera moderenisasi saat ini peran perampuam sudah tak bisa dipungkiri. Berbagai terobosan dan kreatifitas untuk mendorong kemajuan daerah gencar dilakukan perempuan, termasuk juga di Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengakui, kemajuan yang saat ini terjadi memang tak lepas dari peran seorang perempuan khususnya ibu. Dimana ibu menjadi pendorong sehingga kemajuan pesat itu terjadi.

“Di balik kemajuan yang saat ini terus tumbuh, ada peran ibu hebat di dalamnya. Perjuangan ibu dalam memajukan daerah ini patut kita syukuri dan hargai,” kata Deru di sela Ngobrol bareng Gubernur Sumsel bersama Pejuang Keluarga dalam rangka memperingati hari ibu.

Menurutnya, peran ibu dalam kemajuan suatu daerah dimulai dalam membina keluarga. Bahkan beberapa situasi, ibu dapat melakukan dua peran sekaligus untuk keluarganya baik menjadi kepala keluarga maupun sebagai pembina bagi keluarganya.

“Dengan kehebatan itu, Sumsel ini memiliki harapan untuk menjadi lebih besar lagi. Tidak ada keberhasilan seorang laki-laki tanpa adanya peran perempuan di dalamnya,” tuturnya.

Di Sumsel sendiri, lanjutnya, tidak ada lagi perdebatan soal emansipasi wanita. Dimana baik laki-laki dan perempuan memiliki peran yang sama untuk kemajuan keluarga, daerah dan negara.

“Emansipasi sudah tidak boleh diperdebatkan lagi. Semua pihak harus memiliki kreatifitas untuk kemajuan ini. Andil perempuan juga sangat dibutuhkan dalam hal itu,” terangnya.

Bahkan, kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat H Akhmad Najib, PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel Henny Yulianti, Kepala Dinas Sosial Mirwansyah dan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel itu sebagai langkah pemerintah untuk menyerap aspirasi masyarakat. (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *