oleh

Herman Deru Lakukan Penandatanganan Perjanjian Pemulihan Ekonomi Nasional

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan Penandatanganan Perjanjian Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) antara PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dengan Pemprov. Sumsel secara Virtual melalui Aplikasi Zoom.

Hal tersebut dilakukan guna merealisasikan Peran pemerintah Daerah agar proses pemulihan ekonomi dapat cepat terlaksana. Untuk memulihkan ekonomi Indonesia, Pemerintah telah menetapkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan berbagai kebijakan yang menyasar masyarakat Indonesia secara luas.

PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) ditugaskan oleh Pemerintah melalui Kementerian Keuangan untuk berperan aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional, melalui pembiayaan pembangunan kepada Pemerintah Daerah.

Adapun besaran pinjaman dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp. 507.966.766.375.35,- dengan masa pinjaman 3 (tiga) tahun yang nantinya digunakan untuk membangun serta menopang perekonomian daerah, sektor pariwisata, pelaku UMKM serta infrastrutur, apalagi di saat masa pandami.

Kebijakan terbaru yang menjadi bagian dalam program PEN adalah terkait pinjaman PEN Daerah dan Penempatan Dana di Bank Pembangunan Daerah (BPD). Pemerintah melalui APBN TA 2020 telah mengalokasikan total dana sebesar Rp. 695,2 Triliun, dan khusus dukungan untuk Pemerintah Daerah adalah sebesar Rp. 23,7 Triliun, yang terdiri dari Dana Insentif Daerah (DID).

Turut hadir Sekda Sumsel H. Nasrun Umar, Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A Anita Noeringhati, SH, MH, Para Asisten dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel serta Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Asteria Primanto Bhakti, Dirjen Bina Keuangan Daerah Dr. Moch Ardian, M.Si, Dirut PT Sarana Multi Infrastruktur Edwin Syahruzad. (imf/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *