oleh

IKA LKS Diharapkan GILA dan HEBAT

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – IKA LKS Prov Sumsel kembali menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa Prov Sumsel. Kegiatan LKS angkatan XXVII yang kali ini diikuti 120 siswa dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumsel M Riza Fahlevi MM.

Herman Deru melalui Riza mengatakan, Pemprov Sumsel sangat mensuport kegiatan LKS untuk membentuk pemimpin masa depan. Dari seluruh angkatan terbentuk IKA LKS Sumsel di 17 kabupaten dan kota.

“Saya berharap IKA LKS, GILA , artinya Gali Ide Langsung Action. Untuk menjadi HEBAT artinya Harmonis/ Humble, Empati, Entrepreneur , Belajar, Akhlak Budi Pekerti, Amanah, Aplikasi dikuasai, Terampil, Tangguh dan Tegar,” ujarnya.

Riza berharap kedepannya kegiatan ini lebih ditingkatkan kualitasnya baik wawasan dan isi materinya. “Penekanan ke peserta, bagaimana menghayati Pancasila, NKRI harga mati. Jangan terpengaruh hoaks yang bertujuan memecah belah keutuhan Bangsa Indonesia” jelasnya.

Riza juga menghimbau agar para peserta LKS tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. “Mari kita sama sama jalankan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 . Agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas tetap bisa terus dilanjutkan. Karena jika ada kluster penyebaran covid-19 disekolah, maka pembelajaran akan kembali lagi sepenuhnya daring,” tandasnya.

Ketua Umum Pusat PB IKA LKS Husyam ST menjelaskan jika saat ini, pihaknya mempersiapkan LKS Nasional angkatan pertama.

“Kalau LKS Prov Sumsel berasal dari kabuoaten/Kota di Sumsel, LKS Nansional Pesertanya dari seluruh Indonesia. Rencana pelaksanaan LKS nasional pada 29 November 2021. Setiap provinsi mengirimkan 4 peserta. Melalui LKS ini kita mempersiapkan pemimpin. LKS ini mempersiapkan pemimpin yang mumpuni, setelah jadi pemimpin tepat sasaran, berguna bagi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Supaya jadi pemimpin yang benar,” katanya. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *