oleh

IKM Sumsel Award 2021 Motivasi Untuk Tingkatkan Kualitas dan Tingkatkan Konektivitas

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Plh. Sekda Prov. Sumsel, H. Ahmad Najib, SH.,M.Hum menghadiri secara virtual kegiatan IKM Sumsel Award Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel melalui Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan Harian Umum Sriwijaya Post – Tribun Sumsel.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang pemberian penghargaan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang telah berkontribusi dalam mempertahankan stabilitas ekonomi di Sumsel dengan tujuan untuk memotivasi pelaku usaha agar lebih meningkatkan kualitas produk dan daya saing serta memperluas konektifitas bisnis yang dilakukan.

Najib mengatakan bahwa IKM merupakan sektor yang sangat rentan terdampak pandemi Covid-19, “apalagi saat ini dengan adanya peraturan yang membatasi ruang gerak mereka selama pandemi Covid-19, tentunya hal ini membuat sektor IKM mengalami penurunan masukan”, ungkapnya.

Untuk itu Pemerintah telah mengambil langkah nyata , Seperti gerakan bela dan beli produk IMK dan gerakan bangga akan buatan lokal bahkan langkah endorse telah dilakukan oleh Gubernur Sumsel dalam mendukung pelaku IKM agar tetap bertahan ditengah Pandemi. Selain itu ia juga berharap agar kegiatan IKM Sumsel Award dapat dijadikan agenda tahunan.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengucapkan selamat kepada para pemenang IKM Sumsel Award Tahun 2021. Ia juga memberikan bantuan berupa Vacum Sealer kepada Pelaku IKM guna mendukung IKM agar lebih produktif yang akan mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional.

Turut hadir Dirjen IKM Kementerian Perindustrian, Ir. Reni Yanita, M.Si., General Manager Senior Region Sumatera Tribun Network, MF Ririen Kusumawardhani, Karo Perekonomian, H. Afrian Joni., SE., M.M, Pimred Tribun Sumsel, Hj. Weny Ramdiastuti. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *