oleh

Kembangkan Bakat, Pengurus Mes Suku Anak Dalam Gelar Lomba Nyanyi

Muratara, Berita Rakyat Sumatera – Pengurus Mes Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara Gelar lomba nyanyi antar anak SAD.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan anak didik yang di asramakan di mes SAD dengan berbagai macam lomba lagu dari lagu daerah hingga lagu tembang dangdut.

Ketua Kegiatan Mas Pomo mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakannya untuk memgembangkan bakat anak didik yang ada di mes sehingga bisa menjadi motivasi untuk belajara

“Kegiatan ini Di mulai dari hari senin tanggal 23 hingga tanggal 26 Dan akan diberikan bingkisan sebagai apresiasi kepada peserta,” jelasnya.

Lomba yang diikuti siswa-siswi SD dengan berbagai katergori sebanyak 107 peserta, bertujuan untuk meningkatkan semangat persatuan, mengembangkan kreativitas anak dan kemandirian anak sejak usia dini khususnya di bidang seni tarik suara. Demikian diungkapkan Mas Pomo, Ketua Panitia Lomba saat ditemui disela-sela kegiatan ini.

“Setelah kita punya pengalaman melihat anak-anak di tingkat SD, SMP, performance mereka untuk menyampaikan sesuatu kepada orang sedikit sulit makanya kita munculkan program ini dengan tujuan menggali potensi anak-anak serta melatih mereka untuk dapat tampil dimana-mana, bisa percaya diri dan bisa berekspresi, itu yang terutama,” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, ajang ini juga merupakan kegiatan untuk penggalangan dana bagi kepentingan pengembangan pendidikan kedepan ujarnya,

Olehnya itu, diharapkan dari kegiatan ini terjadi hubungan silaturahmi antara sesama guru maupun sesama anak-anak maupun para orang tua sehingga ada dalam satu ikatan kekeluargaan.

“Kita juga punya harapan selepas kegiatan ini dan kedepannya akan muncul potensi anak-anak Muratara khususnya anak SAD paling tidak bisa tampil di ajang-ajang lainnya,” ungkapnya penuh harap. (mhn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *