oleh

Ketua TP PKK Prov. Sumsel Buka Pelatihan Keterampilan bagi IRT

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru beserta anggota lainnya menghadiri dan membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Program Studi Peternakan, Fakultas Pertanian dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Universitas Sriwijaya.

Kegiatan tersebut merupakan pelatihan keterampilan kepada ibu rumah tangga yang ada di desa sungai lacak kecamatan gandus kota palembang dengan tema aplikasi teknologi hasil peternakan dan pembuatan sabun cair untuk meningkatkan pendapatan ibu rumah tangga.

Pada sambutannya Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengucapkan permintaan maafnya terhadap panitia penyelenggara dan masyarakat desa karena keterlambatannya hadir dilokasi acara. Dijelaskannya bahwa hal tersebut dikarenakan keharusan dirinya untuk mengikuti kegiatan webinar bersama KemenPPPA.

Ia juga menyambut baik akan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan, menurutnya kegiatan serupa harus sering dilakukan diberbagai daerah.

“karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi ibu – ibu untuk menambah pengetahuan bahkan penghasilan mereka”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan semoga kedepannya Kecamatan Gandus dapat memiliki hasil produksi yang memiliki ciri khasnya masing – masing pada setiap kelurahannya yang bernilai ekonomi dan dapat dipasarkan.

Adapun kegiatan pelatihan yang dilakukan ialah cara pembuatan nuget ayam, bakso ayam, telur asin, eco enzym dan sabun cair.

Sebelum mengakhiri kunjungannya Feby Deru beserta anggota TP PKK Prov. Sumsel lainnya turut mempraktekan cara pembuatan nuget ayam dan bakso ayam.

Turut hadir Camat Gandus Palembang, Riki Fernandi, Ketua TP PKK Kec. Gandus, Dr. Nurin Erlinda, Ketua LP2M UNSRI, Syamsuryadi, P.hd serta Masyarakat Pulokerto. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *