oleh

Lakukan Evaluasi, Pemprov Sumsel Kembali Gelar Uji Kompetensi Job Fit

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Assessment Center Sumatera Selatan (ACSS) kembali menggelar uji kompetensi job fit. Kali ini peserta ujian diikuti oleh 22 orang peserta yang merupakan TGUPP di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Rangkaian ujian dalam kegiatan ini terdiri dari ujian portofolio, karya tulis, dan wawancara, dilaksanakan selama satu hari, dimulai dari pukul 07.30 Wib s.d. 15.30 Wib. Dan dibuka oleh Kepala ACSS, Dr H Akhmad Najib, SH, MH.

Tim Asesor job fit terdiri dari penanggung jawab, yaitu Dr H Akhmad Najib, SH, MH., dan anggota yaitu Prof Ir Zainuddin Nawawi, Ph.D., Prof. Dr. Alfitri., M.Si., dan Dr H Farhat Syukri.

Dalam sambutannya, Kepala ACSS, Dr H Akhmad Najib, SH, MH., berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sebagai salah satu langkah untuk mengoptimalkan potensi didalam diri masing-masing dan sebagai evaluasi untuk meningkatkan kinerja di masing-masing instansi dimanapun mereka berada

Kepala BKD Sumsel, Hj. Nora Elisya, SH., MH., katakan untuk menunjang terlaksananya kegiatan ini pihak BKD menyediakan daftar nama-nama peserta yang perlu mengikuti uji kompetensi.

“Memang sejak awal tahun 2021 ini dilakukan uji kompetensi job fit untuk mengevaluasi kinerja para Esselon II dan juga hari ini TGUPP. Melalui tes kita lihat kontribusi, absensi, keaktifan dan hasil capaian kinerja selama menjabat,” ujarnya.

Menurutnya hal ini dilakukan untuk menggali potensi masing-masing individu sehingga dapat ditempatkan di pekerjaan yang benar-benar sesuai. Diharapkan dengan begitu pembangunan juga akan terlaksana dengan baik  (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *