oleh

LDNF 2021, Berikan Edukasi ke Netizen Agar Cakap Digital

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan SSTP, MM membuka dan memberikan keynote speech Kegiatan Literasi Digital Netizen Fair (LDNF) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bertempat di Kota Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tanggal 23 – 24 November 2021 dan diikuti oleh 500 peserta yang hadir yang didominan oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang berada diwilayah Kota Palembang.

HD melalui Rizwan pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan LDNF yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo RI memiliki tujuan yang sangat baik yaitu memberikan literasi digital kepada peserta yang mengikuti agar dapat mengembangkan kemampuan digital mereka serta memanfaatkannya untuk kepentingan yang bersifat positif.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang melibatkan generasi milienial dalam menyebarkan materi positif sekaligus menangkal konten – konten yang bersifat negatif, seperti hoax yang saat ini tersebar disemua unsur masyarakat”, ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru juga telah mengambil beberapa langkah dalam mewujudkan masyarakat cakap digital. Diantaranya Literasi Media Sosial, Focus Group Discussion di bidang IT dan Inkubator TIK yang bertujuan untuk menciptakan wirausaha muda yang bisa membuat Start Up sendiri.

Diakhir sambutannya ia mengajak semua peserta yang hadir baik secara fisik maupun secara virtual untuk dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan kegiatan pembangunan di Provinsi Sumsel, Termasuk kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI yang akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2022.

FORNAS VI Tahun 2022 telah di Launching pada Tgl 09 September 2021 oleh Menpora RI H.Zainudin Amali, Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Ketua KORMI Nasional H.Hayono Isman, Ketua KORMI Provinsi Sumsel Hj.Samantha Tivani B.Bus,MIB di Stadion Bumi Sriwijaya

Turut hadir Kadis Kominfo Kota Palembang, H. Edison, S.Sos, M.Si. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *