oleh

Masyarakat Muara Enim Nantikan Asuransi Kematian JRP

PALEMBANG, Berita Rakyat Sumatera – Suksesnya Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 menggelontorkan Asuransi Kematian Jasa Raharja Putra (JRP) bagi masyarakatnya menjadikan program asuransi ini sebagai program Pemerintah yang di Puji oleh Masyarakat.

Pelaksana Tugas Bupati kabupaten Muara Enim ketika diminta komentar nya oleh Berita Rakyat Sumatera terkait Asuransi bagi Masyarakat kabupaten Muara Enim mengatakan bahwa Program Asuransi tersebut akan terus di laksanakan, dan insya Allah syaratnya sama seperti tahun 2019 kemarin.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Muara Enim, Bakti melalui PPTK, ditempat terpisah Sahlan yang berhasil di hubungi wartawan Berita Rakyat Sumatera,  sekitar pukul 20.30 wib, membenarkan jika program Asuransi kematian Jasa Raharja Putra sangat dinanti masyarakat karena dinilai sukses ditahun 2019 dan manfaatnya sangat membantu masyarakat.

“Benar pak, program Asuransi kematian Jasa Raharja Putra sangat berarti bagi masyarakat Muara Enim dan ini sukses kita lakukan ditahun 2019 lalu,” ujar Sahlan.

Bila melihat data di tahun 2019 lalu, sebanyak 578.773 jiwa masyarakat Muara Enim yang di cover melalui program asuransi kematian ini. Untuk tahun 2020 ini program yang sama kita lanjutkan kembali dengan mengcover sebanyak 578.897 jiwa masyarakat Muara Enim.

“Saat ini di tahun 2020 ini, program Asuransi Kematian Jasa Raharja Putra sedang melalui proses tender untuk meneruskan program yang di nanti-nanti masyarakat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat asuransi kematian ini dapat terus berkesinambungan,” jelasnya.

Selain itu, menurut Sahlan melalui selulernya mengatakan dirinya tidak dapat memberikan banyak keterangan terkait masalah asuransi kematian ini karena sedang proses tender.

“Saya menunggu laporan dulu dari pelaksana tender, perusahaan mana yang menjadi pemenangnya. Kalau tidak ada kendala, besok saya menerima laporan dari proses tendernya. Dan yakinlah program asuransi kematian ini akan segera bergulir di tahun 2020,” terangnya.

Dan semoga saja yang menjadi pemenangan tender tersebut perusahaan yang memenuhi kreteria sesuai dengan Spek yang kita buat di Rencana kerja Angaran(RKA).

Ketika di tanya siapa saja yang masuk Program Asuransi Tersebut dan mulai dari usia berapa ,Sahlan menjawab ”Semua masyarakat kabupaten Muara Enim, kecuali dia PNS, Anggota TNI dan Anggota Polisi. Dan mengenai usia dari Sejak lahir Sampai Ia meninggal Dunia.” (edd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *