oleh

Menggerakkan Perekonomian Domestik, HIPMI Bangka Tengah Bantu Pelaku UMKM Pasarkan Produk Unggulan

Koba, Bangka Tengah, Berita Rakyat Sumatera – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk unggulan mereka.

“Fokus kami bagaimana menggerakkan roda perekonomian secara domestik di tengah pandemi virus corona, terutama membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produk unggulan mereka,” kata Ketua HIPMI Bangka Tengah, Abdullah Randi di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, baru-baru ini HIPMI Bangka Tengah sudah meluncurkan aplikasi toko online yaitu sukabelanja.com sebagai wadah untuk memasarkan dan mengenalkan produk unggulan dari pelaku UMKM.

“Kami juga sudah beraudiensi beberapa waktu lalu dengan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman terkait komitmen HIPMI dalam mengembangkan sektor UMKM,” ujarnya.

Tentu saja kata dia program pengembangan ekonomi para pelaku UMKM sejalan dengan program pemerintah daerah dan HIPMI siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Dalam memasarkan produk unggulan khas daerah milik UMKM melalui sukabelanja.com, kami bekerjasama dengan JNE,” ujarnya.

Randi mengatakan pemerintah daerah menyambut baik atas dukungan dan fokus HIPMI dalam memasarkan produk unggulan dari para pelaku UMKM.

“Kami melihat sektor UMKM sangat membantu dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, mampu menjadi pondasi ekonomi yang kuat di tengah pandemi virus corona baru,” ujarnya. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *