oleh

MY Dampingi Sandiaga Uno Tutup BKSS 2022, UMKM Diharapkan Lebih Kreatif dan Inovatif

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya (MY) mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno pada acara Closing Ceremony Harvesting Program Beli Kreatif Sumatera Selatan 2022.

Pada sambutannya Sandi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung program kerja presiden bangga beli produk lokal yang digaungkan pada tahun 2020 yang lalu.

“Pandemi menghantam sisi ekonomi kita, kita menggelorakan semangat untuk bangga dan beli produk – produk kreatif kita, salah satunya dengan kegiatan yang kita selenggarakan saat ini. UMKM adalah salah satu penopang yang kuat dibidang ekonomi di Indonesia yang membuka peluang tenaga kerja.” ujar Sandi.

“Harvesting ini mendapatkan omset sebesar 89,5 %. Melibatkan sebanyak 459 tenaga kerja. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong para pelaku UMKM agar lebih kreatif, inovatif dan kompetitif untuk kedepannya. Semoga tahun depan kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan menghadirkan pelaku UMKM yang lebih banyak lagi”, tutupnya.

Sementara itu, MY mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan tersebut, khususnya kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah memilih Sumsel sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Mudah – mudahan ini akan memberikan banyak manfaat kepada pelaku UMKM di Sumsel yang akan membantu perekonomian masyarakat”, ungkap MY.

Pada kesempatan itu Sandiaga Uno menyerahkan piagam penghargaan kepada 11 top brand mitra terbaik Beli Kreatif Sumsel 2022 diantaranya Bank Indonesia, Bank Sumsel Babel, Pertamina, Tokopedia, Bank BNI, Lemonila, dan lainnya.

Serta menyerahkan hadiah kepada 5 pemenang UMKM tob brand terbaik Beli Kreatif Sumsel 2022. Yaitu Nadila Salim (Kriya), Rongkes21 by dapurmami21 (Kuliner), Kaldin (Kriya), Pempek Tenggiri Hana (Kuliner), dan M’Ecotik (Fesyen).

Turut hadir Kepala  LKPP Hendrar Prihadi, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Para Pelaku UMKM Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *