oleh

MY: Kemajuan Kabupaten/Kota Merupakan Kemajuan Sumsel Secara Keseluruhan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menyebut kemajuan kabupaten dan kota merupakan kemajuan Sumsel secara keseluruhan. Sebab itu, sejumlah bantuan termasuk Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) terus digelontorkan setiap tahunnya untuk pembangunan daerah.

Mawardi menilai, bangubsus tersebut akan mempercepat laju perkembangan kabupaten dan kota di Sumsel. Dimana bangubsus tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan berbagai pembangunan seperti sektor pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian.

“Usulan pembangunan dari kabupaten ini tentu akan kita kaji kembali untuk menentukan tingkat prioritas usulan tersebut. Hal ini, agar upaya yang dilakukan ini dapat dirasakan masyarakat. Untuk pertanian, Kesehatan dan pendidikan tentu akan tetap prioritaskan karena memang dibutuhkan masyarakat. Kemajuan Kabupaten di Sumsel ini merupakan kemajuan Sumsel,” kata Mawardi usai paparan usulan pembangunan strategis Pemkab Muratara, di ruang rapat Gubernur Sumsel, Kamis (21/10).

Kabupaten Muratara sendiri juga menyampaikan beberapa usulan yang telah dibuatnya. Di sektor ekonomi sedikitnya ada 7 usulan terkait pembangunan infrastruktur jalan yang disampaikan. Kemudian, sektor pendidikan, kesehatan, hingga sektor sosial.

“Bangub ini tentu akan diberikan secara proporsional,” ujarnya.

“Saran saya bantuan ini disesuaikan dengan wilayah dan jumlah penduduknya, karena ini percepatan pembangunan daerah. Jika tidak dibantu provinsi, tentu upaya yang dilakukan ini tidak akan selesai,” sebutnya.

Sedangkan Bupati Muratara H Devi Suhartoni menjelaskan, Muratara merupakan gerbang masuk Sumsel. Sebab itu, dia meminta agar pemerintah terus memberikan perhatiannya.

“Dengan bantuan ini diharapkan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. Saat ini akses yang belum memadai di Muratara menyebabkan tingginya biaya hidup di Kabupaten kami,” pungkasnya. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *