oleh

MY: KORPRI, Wadah Tingkatkan Peran Pegawai agar Berdayaguna dan Berhasil Guna

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya utarakan KORPRI adalah sebagai wadah tempat satu-satunya berhimpunnya Pegawai Republik Indonesia, maka organisasi KORPRI merupakan organisasi memiliki potensi dalam meningkatkan peran Pegawai Republik Indonesia agar lebih berdayaguna dan berhasil guna bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Hal tersebut diutarakan pada saat acara menghadiri Pengukuhan/Pelantikan Dewan Pengurus Ketua KORPRI Prov. Sumsel Masa Bakti 2022-2027.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua dan Pengurus KORPRI Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2017-2022 yang telah melaksanakan tugas, mengelola organisasi KORPRI dengan baik serta memberikan sumbangsih yang tidak terhingga kepada organisasi maupun daerah” ujar Wagub Mawardi Yahya (MY).

Lanjut MY, Pegawai Negeri Sipil sebagai unsur aparatur negara yang mempunyai peran dan fungsi sebagai Pelaksana Kebijakan, Perekat dan Pemersatu Bangsa serta sebagai Pelayan Publik.

“Maka untuk menjamin tercapainya tujuan pembangunan nasional diperlukan PNS yang mampu menunaikan peran dan fungsinya tersebut yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dengan
penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia” tegas MY.

MY juga mengapresiasi adanya bidang bantuan hukum guna membantu adanya permasalahan bagi KORPRI yaitu ASN.

Ketua Umum Ketua Dewan Pengurus KORPRI i Nasional (DPKN) Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH.,MH utarakan ini jangan hanya acara seremonial tapi KORPRI bertujuan mensejahterakan asn dan saya minta Korpri menjadi tetap solid dengan mengkonsolidasikan kabupaten/ kota serta harapan kita harus berlari untuk mempersiapkan program utamanya dalam acara menghadapi Pilkada dan perlu mengetahui digital elektronik.

Turut hadir para Kepala OPD Prov. Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *