oleh

MY Pimpin Capacity Building TPID Provinsi Sumsel ke TPID Provinsi Bali

Bali, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya memimpin Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Selatan melakukan pembelajaran/Capacity Building ke Provinsi Bali.

Dipilihnya Capacity Building ke Provinsi Bali ini karena TPID Provinsi Bali sebagai TPID Terbaik se Kelompok Tani Indonesia (KTI) Tahun 2015 dan 2016, serta TPID Kabupaten Bangli sebagai TPID Berprestasi se KTI dan terbaik se Jawa – Bali masing masing di tahun 2016 dan 2017.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat provinsi Bali. Pihaknya memilih Provinsi Bali dan Kabupaten Bangli sebagai tempat study banding ini tidak lain karena Provinsi Bali dan Kabupaten Bangli pernah meraih TPID Award.

Khususnya Kabupaten Bangli adalah salah satu daerah yang menjadi salah satu sentra produksi dan pemasok komoditas bawang merah di Provinsi Bali. Dibandingkan dengan Provinsi Sumsel yang saat ini masih mendatangkan komoditi bawang merah dari pulau Jawa dan Padang, Sumatera Barat.

Menurutnya, Upaya untuk mengembangkan komiditas bawang merah di Sumsel terus digalakkan. Salah satunya melalui program dari Bank Indonesia yaitu program pendampingan pembinaan Pengembangan khususnya tanaman pangan.

Acara Capacity Building TPID Provinsi Sumsel ke TPID Provinsi Bali ditutup dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama.

Usai rangkaian acara Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukowati M.Si di Rumah Luwih Beach Resort. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *