oleh

MY Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kampus IPDN Pagaralam

Pagar Alam, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya mengakhiri kunjungannya di Kota Pagaralam dengan meninjau lokasi rencana pembangunan Kampus IPDN Kota Pagaralam.

Dikesempatan itu MY menjelaskan kenapa pembangunan tersebut dilakukan di Kota Pagaralam, selain kriterianya yang memenuhi syarat. Hal tersebut juga merupakan komitmen dari program kerja HD – MY dalam mewujudkan pemerataan pembangunan diwilayah Provinsi Sumatera Selatan.

“Kenapa pembangunan kampus ini terletak di Kota Pagar Alam, selain memenuhi kriteria. Ini juga merupakan wujud dari komitmen kami dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di Sumatera Selatan”, ungkap MY.

Selain itu MY berharap semoga dengan adanya kampus IPDN di Kota Pagaralam akan memberikan dampak terhadap aktifitas penerbangan dikota tersebut yang tentunya juga akan memberikan dampak pada sektor perekonomian.

Sementara itu Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Sri Sulastri melaporkan terkait rencanan pembangunan kampus IPDN, pihaknya telah melayangkan surat kemandagri untuk pembangunan kampus tersebut dan telah ditinjau oleh tim IPDN yang menetapkan bahwa Kota Pagaralam merupakan titik yang pas untuk dilakulan pembangunan kampus.

Ia juga menjelaskan bahwa pembebasan lahan telah dilakukan dititik yang telah ditetapkan dengan luas lahan 20 hektare yang telah disertifikatkan.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, H. Alfarenzi Panggarbesi serta Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *