oleh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Hayyah Alal Falah, HD Bantu Semen

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru dihari liburnya Ia melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Hayyah Alal Falah yang terletak di Perumahan Masyarakat Griya Intikom, Kel. Srimulya, Kec. Sematang Borang, Palembang.

Mengawali sambutannya HD mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai dan mengapresiasi apa yang menjadi niat masyarakat Perum Griya Intikom untuk membangun masjid dikomplek tersebut tanpa harus menunggu pendanaan dari pemerintah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Cicin Wijaya yang telah menghibahkan tanahnya seluas 546 m2, ini merupakan bentuk ibadah yang sangat mulia dengan memberikan waqaf tanah yang akan dibangun fasilitas agama yaitu masjid”, ujar HD.

Terkait pengumpulan dana pembangunan masjid, HD menghimbau agar panitia tidak meminta sumbangan dijalan. Selain membahayakan diri senidiri dan pengguna jalan, menurutnya hal tersebut akan mempermalukan agama Islam.

“Meminta sumbangan dijalan akan memberikan kesan yang buruk untuk agama Islam. Kita merupakan agama tersebar yang memiliki kemampuan untuk membangun sebuah masjid”, tegas HD.

HD juga menyampaikan bahwa dalam membangun masjid harus dilakukan secara profesional dengan melihat kapasitas yang dibutuhkan.

Menutup sambutannya, HD menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan masjid yang baru dibangun tersebut untuk kegiatan sosial seperti akad nikah dan kegiatan sosial lainnya.

Agar masjid tersebut dapat diselesaikan dan digunakan untuk Sholat Idul Fitri tahun ini, HD memberikan bantuan berupa semen hingga pembangunan masjid tersebut selesai.

Turut hadir Wawako Palembang, Fitriyanti Agustinda, SH, Staf Ahli Gubernur Bid. Kemasyarakatan dan SDM Drs. Nelson Firdaus., M.M, Ka. Dinas PU. Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, H. Darma Budhy, SH.,ST.,MT, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM serta Para Tokoh Masyarakat dan Agama Perum Griya Intikom. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *