oleh

Peluncuran Sistem OSS Berbasis Resiko Permudah Perizinan Dunia Usaha

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) mengikuti kegiatan peluncuran Sistem Online Singel Submission (OSS) Berbasis Resiko secara virtual, kegiatan Peresmian peluncuran tersebut dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Dikesempatan tersebut Jokowi mengatakan bahwa pandemi tidak boleh menjadi penghambat dalam pembangunan Indonesia dan terus berupaya dalam mempermudah perizinan didunia usaha.

“ini akan terus kita lakukan, aturan yang menyulitkan untuk perizinan usaha akan kita permudah. Jika sudah mudah akan kita buat lebih mudah lagi”, ucap Jokowi.

“Selain itu OSS Berbasis Resiko juga akan meningkatkan kepercayaan investor untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya sekaligus menjawab persoalan pengangguran yang makin banyak dikarenakan pandemi” tambahnya.

Ia juga meminta Pemerintah Daerah beserta Dinas dan Instansi terkait untuk dapat mendukung dan menjalankan Sistem OSS agar diterapkan dengan baik didaerah masing – masing.

Sementara itu Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, S.E., menjelaskan bahwa Sistem OSS Berbasis Resiko bertujuan untuk Mempermudah pengurusan berbagai perizinan berusaha bagi pelaku usaha, Memfasilitasi pelaku usaha untuk terhubung dengan semua stakeholder dan memperoleh izin secara aman, cepat dan real time dan Memfasilitasi pelaku usaha untuk menyimpan data perizinan dalam satu identitas berusaha (NIB) serta Memudahkan mereka dalam memperoleh sertifikasi SNI dan Halal.

Turut hadir Kepala DPMPTSP Dra. Hj. Megaria, M.Si, Kadis Perdagangan , Drs. H. Akhmad rizali, MA, Kadis Kominfo H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *