oleh

Pemprov Lampung Minta Pedagang Jaga Keamanan Pangan Saat Ramadhan

Bandarlampung, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Provinsi Lampung meminta semua pedagang di daerah itu untuk terus menjaga kualitas serta keamanan pangan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

“Bagi penjual masalah keamanan pangan serta kualitas tolong dijaga agar layak dikonsumsi masyarakat, jangan mencoba mengambil kesempatan di hari-hari besar keagamaan,” ujar Wagub Lampung Chusnunia Chalim, di Bandarlampung.

Dengan terjaminnya keamanan serta kualitas panganan dapat meningkatkan konsumsi masyarakat, dan diharapkan juga bagi pedagang untuk menjaga stabilitas harga pangan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, guna membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan hingga Lebaran harga normal, dan tidak ada distribusi atau pun panen yang terhambat akibat bencana alam, sehingga stabilitas harga pangan pun harus kita jaga bersama,” kata Chusnunia pula.

Untuk menjaga stabilitas pangan satgas pangan akan terus mengawasi situasi jual beli di masyarakat, meski adanya larangan mudik berpotensi menekan kebutuhan pangan walaupun tidak terlalu signifikan.

“Stok pangan kita banyak, sehingga tidak perlu menimbun bahan makanan, belilah sesuai kebutuhan dan saat ini mudik dilarang mungkin kebutuhan tidak begitu banyak, karena sanak saudara tidak banyak yang mengunjungi sehingga kita harus tetap jaga stabilitas pangan kita,” ujarnya lagi.

Menurutnya, selain menjaga kualitas, keamanan, stabilitas harga pangan masyarakat, pedagang juga diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan jangan dilupakan ketika berbelanja pun harus tetap diingat bahwa kita belum bebas dari COVID-19, pedagang juga perlu memperhatikan ini,” ujarnya pula. (jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *