oleh

HD Tunaikan Sholat Jum’at Pertama Dibulan Ramadan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) tunaikan ibadah sholat Jum’at pertama dibulan suci ramadan di Masjid Nurul Huda yang terletak di Jl. Naskah II, Sukarami, Palembang.

Pada kesempatan itu HD menyampaikan bahwa Safari Jum’at telah dilakukannya selama 16 tahun. Selain menunaikan ibadah sholat jum’at bergantian diseluruh masjid yang ada disumsel. Melalui program ini, HD juga mengatakan bahwa dirinya secara langsung melihat keadaan masyarakat sumsel sekaligus menyerap aspirasi dari mereka demi tercapainya Sumsel Maju Untuk Semua.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru. (Photo: hms).

HD juga tak hentinya mengedukasi masyarakat terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Seperti menerapkan 3 M, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker.

Selain itu HD juga membolehkan setiap masjid untuk melakukan sholat tarawih dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya tidak memberi larangan terhadap jamaah untuk melakukan sholat tarawih, akan tetapi saya harap dalam menjalankannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan”, ungkap HD.

Dalam menyambut sholat idul fitri tahun ini, HD harap pengurus masjid untuk merenovasi tampilan luar masjid agar lebih indah untuk dipandang.

Terkait hal tersebut, HD memberikan bantuan sebesar Rp. 80 jt untuk renovasi masjid dan memperbaiki saluran air dilingkungan masjid.

Turut hadir Ka. Dinas PU. Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, H. Darma Budhy, SH.,ST.,MT, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Ka. Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel, Herwan, Para Tokoh Agama dan Masyarakat serta Para Jamaah sholat jum’at. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *