oleh

Pemprov Sumsel Adakan  Pelatihan Damkar Penanggulangan Kebakaran

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Satpol PP Prov Sumsel  mengadakan Pelatihan Damkar Penanggulangan Kebakaran di Daerah Perbatasan dan gedung kantor milik Pemprov Sumsel. Dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kasat Pol PP Prov Sumsel, H. Aris Saputra.

Dijelaskan Aris, kegiatan ini adalah kerjasama dengan Persatuan Selam Seluruh Indonesia Sumatera Selatan , Damkar Kota Palembang, Basarnas Prov Sumsel untuk mengadakan pelatihan bagi Satpol PP Prov Sumsel khususnya Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Mayarakat

“Pelatihan ini bertujuan agar anggota Damkar Satpol dapat [. profesional memahami tugas dan tanggung jawabnya serta mengetahui teknis pemadam kebakaran terutama di daerah perbatasan, gedung milik Pemprov Sumsel dan ditengah-tengah masyarakat” jelas Aris.

Ditambahkan Aris, tidak hanya itu, peserta pelatihan akan diajarkan cara  menanggulangi bencana alam lainnya seperti banjir, tanah longsor yang akhir-akhir ini banyak terjadi di Provinsi Sumatera Selatan.

“Diharapkan dengan pelatihan ini, peserta akan lebih percaya diri dan memahami tugas-tugas di lapangan demi terwujudnya program Pemprov Sumsel menuju Sumsel Maju”, tutupnya. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *