oleh

Pemprov Sumsel Hadiri Rapat Persiapan 18th IMT-GT

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diwakili Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes menghadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Pertemuan Chief Minister and Governors Forum (CMGF) ke-18 Rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri IMT-GT Ke-27 Tahun 2021 melalui online Meeting.

Ekowati jelaskan, Pertemuan ini memberikan

informasi kepada Pemerintah Daerah khususnya di negara IMT-GT tentang tujuan, sasaran, program, dan proyek IB 2017-2021.

Ini juga menciptakan kesadaran di antara Pemerintah Daerah tentang peluang dan manfaat langsung dan tidak langsung dari Implementation Blue Print (IB) 2017-2021 yang akan dilaksanakan 30 Juli di Malaysia.

Pada pertemuan tersebut, Eko utarakan bahwa pembahasan terkait kesiapan para Gubernur dalam menjelaskan guna mengkonfirmasikan kehadiran dalam pertemuan tersebut danĀ  Gubernur Sumsel H. Herman Deru akan hadir dimana para gubernur diberikan waktu untuk paparan pada tanggal 30 Juli akan datang.

Adapun yang telah konfirmasi kehadirannya diantaranya Aceh, Babel Sumsel, Bengkulu, Riau dan Sumut akan hadir pada acara tersebut. Adapun topik diskusi diantaranya Penyiapan Intervensi Gubernur Sumsel (Team Substansi) dan update kesiapan dari Sumatera Selatan, Konfirmasi Gubernur se Sumatera yang Hadir Pertemuan CMGF, dan Update Kesiapan Presentasi Proyek-Proyek dari Provinsi di Indonesia.

Turut hadir Kapus Fasker KemendagriĀ  Dr. Heriyandi Roni, M.Si, Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Regional dan Sub Regional Kementerian Perekonomian Netty Muhami. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *