oleh

Pemprov Sumsel Ikuti Pelaksanaan Penilaian Intervieu Evaluasi Mandiri SPBE Tahun 2021

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H.Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Prov. Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP, MM mengikuti Pelaksanaan Penilaian Intervieu Evaluasi Mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021 secara Virtual diselenggarakan oleh Tim Penilai Kementerian PAN & RB RI.

Penyelenggaraan pelaksanaan penelitian interviu evaluasi SPBE Tahun 2021 adalah Proses klarifikasi dan validasi evaluator eksternal terhadap bukti dukung yang telah disampaikan oleh Pemda, penjelasan data dukung atas indikator yang dilakukan verifikasi, baik dokumen kebijakan, tata kelola, managemen maupun layanan.

Tim Penilai Kementerian PAN & RB RI Michael Bezaleel mengatakan, Hasil penilaian dokumen yang telah dinilai sudah sangat bagus, dimana didalam satu aturan Pergub Sumsel no 23 th 2020 dimana ada peta SPBE dan juga layanan satu data didalamnya.

Ia juga mengatakan, mengenai Penilaian internal SPBE yang ada di sumsel telah dilakukan kebijakan untuk melakukan reviu, evaluasi dan tindakan yang telah dijadikan sebagai kebijakan baru serta Prov. Sumsel diminta untuk melengkapi data pendukung atas perubahan evaluasi dan kebijakan yang sudah dilakukan.

Terkait satu data yang dilakukan telah sesuai dengan amanah yang telah diberikan oleh kemenpan RB dan hal ini saling mengikat yang merupakan inisasi dari penyempurnaan yang telah dilakukan dan untuk data dukung akan segera ditambahkan melalui aplikasi Evaluasi SPBE http;//monev.spbe.go.id Yang telah diberikan.

HD melalui Rizwan juga mengatakan, evaluasi, basis satu data serta koordinasi dan evaluasi yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan layanan yang telah diberikan. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *