oleh

HD Menyerahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Pra-Panen dan Pasca Panen Bagi Petani dan Korporasi Petani

Okut, Berita Rakyat Sumatera – Penyerahan Bantuan Alat Pertanian, Benih Jagung dan Bibit Padi ini adalah bentuk fasilitasi pemerintah dalam upaya melaksanakan Program Strategis Nasional “Food Estate”

Dengan mengawal pelaksanaan Program Strategis Nasional “Food Estate” ini dengan baik diharapkan Sumsel dapat menjadi percontohan untuk pelaksanaan kegiatan Food Estate di Indonesia.

Dikatakan HD konsep Food Estate Sumsel yang ingin diwujudkannya adalah penumbuhan dan pengembangan kawasan pertanian berbasis korporasi melalui kegiatan pendampingan, pengawalan pertanaman komoditi pangan dan hortikultura dan komoditi pertanian lainnya sesuai rekomendasi teknis, spesifik lokasi dan berdasarkan kebutuhan petani mulai dari hulu sampai kehilir yang akan menumbuhkan dan meningkatkan kemandirian petani.

Selain memberikan bantuan alsintan, benih padi dan jagung, dalam kesempatan itu HD juga sekaligus mencanangkan program Penanaman Padi IP 300 di Seluruh Sumsel yang dimulai dari Kabupaten OKU Timur. Diharapkan dengan pencanangan dan pemberian bantuan ini dapat menjadi penyemangat masyarakat untuk mencapai prestasi di bidang pertanian dan perkebunan. Iapun menginginkan agar sektor pertanian menjadi Icon di Provinsi Sumsel.

Hd yang didampingi Bupati OKUT H. Lanosin, Ketua DPRD Kab OKUT Beny Davidson, juga melakukan serangkaian kegiatan di antaranya melakukan tanam Jagung bersama petani serta menyaksikan percepatan tanam padi bersama petani, di Desa Sabahlioh, Kecamatan Bunga Mayang, Kab OKU Timur.

HD juga berkesempatan menyerahkan bantuan mesin alat pertanian berupa traktor roda 4 ke beberapa kelompok petani, traktor roda 2, pompa air 3 inch, kultivator. Serta bantuan alat mesin petanian pada korporasi petani, berupa traktor, kultivator. Bantuan benih padi dan jagung serta POC.

Turut hadir para Kepala OPD Prov Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *