oleh

Pemprov Sumsel Rilis Hasil Sensus Penduduk 2020

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) diwakili Asisten III Bidang Adm & Umum Setda Prov. Sumsel Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Prov Sumsel Ir. Endang Tri Wahyuningsih, MM. melakukan Video Conference Acara Rilis Bersama Data Sensus Penduduk 2020 dan Data Administrasi Kependudukan 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan BPS RI

Acara dibuka oleh Mendagri diwakili oleh Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori dan dilanjutkan oleh Kepala Badan Pusat Statistik RI, Suhariyanto melakukan rilis bersama “Data Sensus Penduduk 2020 dan Data Administrasi Kependudukan 2020”

Sensus Penduduk 2020 ini adalah Sensus Penduduk pertama yang memanfaatkan data administrasi kependudukan (Adminduk) dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri sebagai data dasarnya. Tujuannya tentu saja, Menuju Satu Data Kependudukan.

Sementara itu Asisten III Bidang Adm & Umum Setda Prov. Sumsel Edward katakan respon rate penduduk Provinsi Sumatera Selatan dalam Sensus Penduduk Online mencapai 33,96 persen dari total penduduk Provinsi Sumatera Selatan atau tertinggi kedua di seluruh Indonesia.

Melalui kerja keras dari aparat BPS Provinsi Sumatera Selatan dan BPS Kabupaten/Kota Se – Sumatera Selatan yang didukung segenap Dinas/Instansi terkait dan masyarakat Sumatera Selatan Pendataan lapangan Sensus Penduduk 2020 di bulan September 2020 berjalan sukses walaupun di tengah Pandemi COVID-19. (ojn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *