oleh

Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan Pojok Baca Digital

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Sejak menjabat Gubernur Sumsel tahun 2018, perhatian Gubernur Sumsel H.Herman Deru pada minat baca warganya memang harus diakui sangat tinggi. Selain langsung mengukuhkan Duta Literasi pertama di Provinsi Sumsel, Ia juga gesit meningkatkan minat baca warga Sumsel dengan  mendukung berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan kemauan masyarakat untuk membaca.
.
Salah satunya adalah peresmian Pojok Baca Digital (Pocadi) Sungai Ijuk di Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, pada Kamis (21/1/2021). Pocadi Sungai Ijuk ini adalah salah satu CSR dari PT Pura Daya Prima yang bisa dikatakan bagian dari PT. PLN (Persero) karena merupakan salah satu perusahaan afiliasi dari anak perusahaan PLN yaitu PLN Enijiring. Berkat kesigapannya menumbuhkan minat baca warga Sumsel, Herman Deru bahkan mendapat apresiasi langsung dari Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando.
.
Dalam testimoninya Muhammad Syarif Bando mengaku sangat bangga dengan pengembangan perpustakaan yang telah dilakukan HD dengan menggandeng PT Pura Daya Prima.
.
Menurutnya langkah yang diambil Gubernur ini sangat penting, karena membaca adalah salah satu cara  efektif untuk untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan. ” Di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru kami percaya pendidikan masyarakat akan berjalan dan masyarakat akan mendapatkan akses membaca dan literasi yang baik ,” jelasnya.
.
Sementara itu Gubernur Sumsel dalam pidatonya mengungkapkan meski terlihat sederhana peresmian Pocadi Sungai Ijuk ini sebenarnya luar biasa. Karena tidak ada sesuatu yang besar tanpa melakukan langkah-langkah kecil termasuk upaya memperbanyak pondok baca digital seperti di Sungai Ijuk.
.
Oleh karena itu HD mengatakan sangat mengapresiasi PT Pura Daya Prima yang telah berkontribusi terhadap pemberantasan masalah kurang informasi di kalangan warga. (Icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *