oleh

Pemprov Sumsel Siap Hadapi ASO

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumseln H. Herman Deru diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM menghadiri Pembukaan Talkshow dengan Tema Sumsel Siap “Analog Swich Off (ASO)” yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI secara virtual.

Pada sambutannya Herman Deru melalui Achmad Rizwan menyampaikan bahwa Pemprov Sumsel telah mensosialisasikan tentang Migrasi penyiaran televisi terestrial dari teknologi analog ke teknologi digital dan penghentian siaran analog melalui Media Sosial Pemprov Sumsel dan SE Gubernur Sumsel Tahun 2021

Ia juga mengatakan dengan adanya TV digital maka masyarakat dapat menikmati siaran tv dengan kualitas gambar yang jauh lebih jernih dan lebih interaktif ditambah teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan TV Analog yang saat ini masih digunakan.

“Hal ini berlaku bagi seluruh masyarakat yang berada di berbagai pelosok di Indonesia, khusunya Sumatera Selatan. Tiap orang bisa menikmati tayangan beranekaragam yang berkualitas dengan teknologi jernih dan canggih” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Dr. Ismail menjelaskan bahwa peralihan teknologi TV Analog ke TV Digital bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar dapat menerima siaran yang jauh lebih baik dengan kualitas gambar yang jauh lebih jernih dibandingkan dengan TV Analog. Peralihan ini dilakukan secara gratis.

Ia juga menegaskan bahwa di Sumatera Selatan ASO akan dilakukan dengan dua tahap. Tanggal 30 April 2022 dan tahap kedua pada tanggal 25 Agustus 2022 dengan begitu siaran tv analog tidak akan disiarkan lagi.

“Kami juga akan memberikan dukungan berupa bantuan Set Top Box kepada masyarakat yang kurang mampu yang memiliki TV. Bagi yang berkemampuan kami harap untuk segera membeli Set Top Box secara pribadi yang dapat digunakan diberbagai jenis TV termasuk TV Tabung”, jelasnya. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *