oleh

Percepat Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Pemprov Sumsel Susun dan Siapkan Roadmap SP4N-LAPOR

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Sebagai bentuk perwujudan dan komitmen dalam mengevaluasi dan penguatan kelembagaan serta berkolaborasi untuk mensosialisasikan SP4N LAPOR! serta mencari solusi yang tepat dalam kendala/permasalahan pengelolaan pengaduan tersebut, Pemprov Sumsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Sumsel menggelar Rapat Koordinasi SP4N LAPOR! Se Sumsel Tahun 2022.

Rakor dibuka Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Dr. Ir. H. Firmansyah, M. Sc., Dalam sambutannya HD melalui Firmansyah, menyampaikan pengelolaan pengaduan itu penting karena menjadi muara dari perbaikan atau reformasi birokrasi khususnya publik, juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sehingga ketika ada pengaduan, maka hal tersebut bisa menjadi dasar dari pengambilan keputusan atau kebijakan dari pemerintah daerah.

“Dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pengelolaan pengaduan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyusun dan mempersiapkan Roadmap SP4N-LAPOR! Provinsi Sumatera Selatan di Tahun 2022,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP., MM., mengatakan dengan Rakor diharapkan mampu membangun sinergi dan kolaborasi SP4N-LAPOR! Kabupaten/Kota serta menciptakan Inovasi dalam pelayanan publik. Sekaligus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di BidangTeknologi Informasi kepada desa/kelurahan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kadis Kominfo Kab/Kota se-Sumsel selaku tim koordinasi LAPOR-SP4N! dan admin. Serta Sekretaris dan Admin pengelola LAPOR-SP4N! Perangkat Daerah se-Sumsel.

Sebagai Narasumber, Analis Kebijakan Publik Kementerian PAN-RB RI, Rosikin, S.Si, M.Si, dan Kepala Ombudsman Perwakilan Sumsel, M. Adrian Agustiansyah, SH, M.Hum.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama dalam pengelolaan LAPOR-SP4N! se-Sumsel antara Dinas Kominfo Prov Sumsel dengan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se Sumsel disaksikan oleh Ombudsman RI dan Kementerian PAN-RB. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *