oleh

Sekda Harapkan Perpustakaan Berikan Pelayanan Berbasis Teknologi dan Menarik Minat Masyarakat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Sekda Sumsel Ir. S. A. Supriono menyerahkan penghargaan kepada penerbit dan produsen karya rekam dan sertifikat akreditasi perpustakaan Tahun 2022.

Supriono katakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi bagi para penerbit dan produsen yang dinilai aktif dalam bidang keperpustakaan.

“Selamat kepada para penerima penghargaan, para pengurus perpustakaan diharapkan dapat meningkatkan kualitas perpustakaan dan Sumber Daya Manusianya untuk memastikan perpustakaan tersebut dikelola secara tertib, teratur dan professional,” ujarnya.

Seiring perkembangan teknologi, Supriono harapkan perpustakaan juga memberikan pelayanan berbasis teknologi dengan inovasi tertentu yang dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk membaca dan berkunjung ke perpustakaan.

“Perpustakaan dapat mengembangkan pelayanannya agar masyarakat lebih berminat ke perpustakaan seperti adanya fasilitas wifi, ruang baca yang nyaman, dan kantin,”katanya.

Kadis Perpustakaan Sumsel Fitriana S.Sos.,M.Si., katakan Pada tahun ini ada 5 (lima) jenis kategori penerima penghargaan yang dianggap memiliki tingkat kepatuhan atau keaktifan dalam melaksanakan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2018, antara lain penerbit koleksi tercetak dalam bentuk buku, penerbit koleksi tercetak, terbitan berseri dalam bentuk majalah, penerbit koleksi tercetak terbitan berseri, penerbit koleksi tercetak terbitan berseri berupa surat kabar, dan Penulis koleksi tercetak dalam bentuk buku.

Selain itu, akreditasi berbagai jenis perpustakaan sejak tahun 2012 s.d 2021 telah terakreditasi sebanyak 171 Perpustakaan dan tahun 2022 ini telah terakreditasi sebanyak 29 perpustakaan.

Turut hadir GM Sumeks, Hj Nurseri Marwah, Sekwan Sumsel, Ramadhan Sulaiman Basyeban, SH, MM, Kadis Kearsipan kab/kota se-Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *