oleh

Pj Gubernur Sumatera Selatan Fatoni Sholat Jumat di Masjid Istiqomah Tanjung Dalam OKU

Oku, Berita Rakyat Sumatera – Mengawali kunjungan kerja (Kunker)-nya ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat (3/11/2023). Penjabat (Pj) Gubernur  Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melaksanakan  safari Sholat Jum’at di  berjemaah di Masjid Istiqomah Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang.

Dalam  arahannya dihadapan para jamaah Sholat Jum’at , Fatoni menekankan agar  tetap menjaga kerukunan,  keamanan, ketertiban, dan toleransi  utamanya menjelang tahun politik  pemilu serentak di tahun 2024.

“Keharmonisan dan kondusifitas yang sudah tercipta dengan baik harus tetap dijaga, Saya titip agar warga masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas. Kalau kondisinya aman dan kondusif, maka masyarakat dapat bekerja dengan nyaman sehingga kesejahteraan akan meningkat,” tuturnya.

Lebih lanjut Fatoni mengajak masyarakat  sekitar untuk menjaga  disiplin dalam menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (HBS) sebagai salah satu  cara berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Provinsi Sumsel.

“Jaga kesehatan, jangan lupa kontrol kesehatan. Dijaga makannya, cukup istirahat dan hidup bersih. Teruslah makan yg sehat agar tubuh jadi lebih kuat sehat dan cerdas untuk menjadi generasi yang sukses dan bebas stunting,” tandasnya.

Dikesempatan itu Fatoni memberikan bantuan  kepada pengurus Masjid Istiqomah.

Selain melaksanakan Sholat Jum’at, rangkaian kunjungan kerja Fatoni ke Kabupaten OKU meresmikan Pasar Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Pasar Desa Sari Bumi Desa Karya Mukti 12 Kecamatan Sinar Peninjauan serta Penanaman Perdana Bawang Merah dan Penyerahan Bantuan Pasang baru Listrik oleh Pj Gubernur Sumsel yang dipusatkan  di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Ikut dalam rombongan Pj Gubernur kunker ke OKU kali ini, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, Asisten 1 Setda Sumsel Edward Chandra, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *