oleh

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Apresiasi FLN Tahun 2023

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri Festival Literasi Nusantara tahun 2023 di Lapangan Asrama Haji Palembang, (27/10/2023). Hadir juga Deputi Bidang Pengendali Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional RI Dra. Mariana Ginting, Asisten Deputi Literasi Kreativitas dan Inovasi Kemko PMK Dra Mouli Prabawati.

Dalam sambutannya Fatoni mengatakan ilmu pengetahuan bisa dimiliki jika ada proses, terlebih lagi Jika Indonesia mempunyai generasi yang unggul.

“Generasi unggul yang cerdas, pintar, kreatif dan inovatif inilah yang nantinya dapat membuat pembeda dengan generasi sebelumnya. mudah mudahan tujuan kegiatan Festival Literasi Nusantara dan launching program bakti pusaka dapat terwujud” Tegas Fatoni.

Fatoni juga memberikan apresiasi berupa penghargaan Bakti Abdi Pustaka Sumsel Tahun 2023 kepada penerima dalam kategori, Media Masa, Toko Masyarakat, Pejabat Publik, Pemerhati Perpustakaan unsur legislatif, Pemerhati Perpustakaan unsur instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan Penggiat Literasi Prov Sumsel, komunitas kampung dongeng Sumsel, Komunitas Relawan Muda Peduli Nusantara.

Sementara itu, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva HD, S. Ked mengatakan ini merupakan Festival Literasi ke 3 dimana dalam penyelenggaraannya bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Prov Sumsel.

“Saya mendapatkan tongkat estafet Duta Literasi dari Almh. Hj. Percha Leanpuri dimana Festival Litersi ini merupakan suatu ajang selebrasi pencapaian gerakan literasi yang dilakukan bukan hanya oleh Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan saja namun seluruh penggiat literasi Sumatera Selatan ” jelas Leriva.

Capaian literasi di Sumsel sesuai data yang di jelaskan oleh Fitriana, S.Sos,. M.Si Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel bahwa semakin meningkat dan ada beberapa inovasi yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan maupun Duta Literasi Sumsel. Pembangunan Literasi Masyarakat Sumsel melibatkan semua element, baik pemerintah, masyarakat dan Duta Literasi Kabupaten dan Kota serta komunitas penggiat literasi.

Turut hadir Forkopimda Prov Sumsel, Para Bupati/Wlaikota atau mewakili Bapak dan para Bunda literasi Kab/Kota. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *