oleh

Pj Gubernur Sumsel Pantau Lokasi Karhutla dari Udara untuk Tentukan Kebijakan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni Meninjau Langsung Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sumatera Selatan di sekitar Bandara SMB II, Kamis (05/10/2023).

Peninjauan didampingi juga oleh Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dan Komandan Lanud Sri Muloyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo.

“Hari ini Saya bersama Pak Danrem dan Danlanud akan meninjau lokasi kebakaran, untuk bisa mengetahui kondisi kebakaran lahan dan hutan kemudian ini akan dijdikan bahan bagi kami dalam mengambil kebijakan. Saya sudah mengajak jajaran Forkopimda Prov. Sumsel untuk membantu menuntaskan permasalahan Karhutla di Sumsel” ujar Fatoni.

Untuk itu lanjut Fatoni, usai melakukan pantauan udara dirinya akan melaksanakan rapat bersama dengan mengajak Satgas Karhutla yang tergabung dalam satuan TNI, Polri, Bupati, Walikota, perusahaan-perusahaan terkait, dan masyarakat.

“Jam dua siang ini nanti kita akan rapat bersama seluruh tim satgas yang ada di Pemprov gabungan TNI dan Polri, kemudian nanti ada bupati, walikota, pihak-pihak perusahaan swasta yang terkait, serta masyarakat yang terkat dengan ini kita akan bahas bersama nanti pada rapat” jelas Fatoni.

Hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Edward Chandra, MH, Para Kepala OPD Prov Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *