oleh

PKK Sumsel Ikuti Webinar PKK Dalam Peningkatan Kesejahteraan Perempuan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama anggota TP PKK Sumsel menghadiri Webinar PKK peningkatan kesejahteraan perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 bertema “Revitalisasi Dasawisma Untuk Mencapai Katahanan Keluarga Pada Masa Pandemi Covid-19”

Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, mengajak semua anggota TP PKK Sumsel untuk tetap tangguh dan semangat dalam menghadapi pandemi covid-19. Selain itu, Presiden Jokowi juga telah mengarahkan agar TP PKK aktif membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di masyarakat.

“PKK tidak henti-hentinya mensosialisasikan cegah tangkal covid-19 salah satunya melalui webinar ini. Program PKK berupa dasawisma, menjadi bagian penting untuk mendapat perhatian kita semua melalui berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Serta menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Menurutnya, program pokok PKK dapat menghasilkan keluarga dan anak-anak yang tangguh untuk Indonesia Maju. Untuk mewujudkannya maka dibutuhkan kerjasama dan sinergi dari semua pihak terutama dalam mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan ini menghadirkan 4 narasumber utama yaitu Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo, SpOG (k), Plt Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, Dr Yusharto Huntoyungo, M.Pd., Kasubdit Perlindungan Sosial Dasar Dit. Pelayanan Sosial Dasar Kemendes PDTT, Ir Sri Wahyumi, dan Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Dr Haro Nur Cahya Murni, MSi., dan diikuti oleh Ketua TP PKK Se-Indonesia. (icn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *