oleh

Safari Jumat HD di Masjid Al-Falah Muara Enim

Muara Enim, Berita Rakyat Sumatera – Disela-sela kunjungan kerjanya meninjau pemukiman warga yang terdampak banjir di Desa Lubuk Nipis Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim, Jum’at (10/3) siang Gubernur Sumsel H Herman Deru menggelar safari jumat berjemaah di Masjid Al-Falah.

Dalam sambutannya saat safari jumat di Muara Enim kali ini, Gubernur Herman Deru menegaskan, safari Jum’at yang dilakukannya sudah sejak lama selain sebagai sarana memperkuat silaturahmi dengan jemaah masjid yang dikunjunginya juga menjadi ajang melihat dari dekat kondisi masyarakat.

Dirinya juga menyamput dengan sukacita semangat umat muslim di Muara Enim yang begitu semangat beribadah. Utamanya semangat dalam memakmurkan masjid yang telah dibangun dengan indah sehingga beribadah di masjid Al Falah akan terasa lebih khusuk.

“Semangat gotong royong dan swadaya dalam memperindah masjid warga disini sangat tinggi. Inilah yang kita harapkan kepada seluruh masjid di Sumsel untuk tidak minta sumbanguan di jalan karena dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Selain itu jalanan menjadi rusak serta dapat merusak martabat agama Islam,” tambahnya.

Dikesempatan ini Gubernur Herman Deru mengigatkan jemaah untuk senantiasa bersyukur atas semua kenikmatan yang telah diberikan Allah SWT, meskipun ditengah duka bencana banjir yang tengah melanda.

“Kalau harta benda bisa kita cari lagi. Kita tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Kita Introspeksi diri perbaiki lagi hubungan kita dengan Allah dan hubungan dengan sesama manusia,” tandasnya. (rma/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *