oleh

Sekda Sumsel Pimpin Rapat Alternatif Titik Lokasi Rencana Pelabuhan Tanjung Carat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Ir. S.A.Supriono pimpin Rapat Tindaklanjut Hasil Koordinasi dan Audiensi dengan Plt. Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI dan Direktur Pengukuhan dan Penatagunaan Kawasan Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI bertempat di Ruang Rapat Sekda.

Sekda utarakan Gubernur Sumsel Herman Deru sangat konsen dan sangat menginginkan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat dapat terealisasi demi kemajuan ekonomi di Sumsel dan tentunya dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Groundbreaking diharapkan di akhir 2021 dengan persetujuan pelepasan lahan dan kerjasama dari kementerian terkait” ujar Sekda.

Jelas ada tiga alternatif lokasi dan lokasinya di Tanjung Carat dengan luas 46,5 ha sebagai alternatif 1, kedua meminimalkan hutan lindung biaya sangat tinggi, alternatif 3 ada mangrove primer dengan membutuhkan ganti lahan.

“Rapat ini sebagai Tindak Lanjut Surat Gubernur Sumatera Selatan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 522/2967/ Dishut/2022 pada tanggal 6 Oktobar 2021 terkait Areal pengganti kawasan hutan untuk pembangunan pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat” tutupnya.

Turut hadir Perwakilan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Palembang Suharso, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan PembangunanDr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, Ka. Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel H. Arinarsa JS, Ka. Dinas Kehutanan Provinsi SumselPandji Tjahjanto, S.Hut. M.Si, Ka. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel Ir. Widada Sutrisna., A.Pi.,M.Si. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *