oleh

Serahkan Penghargaan Siddhakarya 2022, HD Harap Jadi Ajang Ubah Mindset Masyakarat Produktif

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru (HD) menghadiri sekaligus menyerahkan anugerah Siddhakarya Tahun 2022 kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan produktifitasnya selama 3 tahun berturut – turut yang berada diwilayah Sumsel.

Kegiatan penganugerahan tersebut dilaksanakan selama 2 tahun sekali ditahun genap, yang kali ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel di Grand Ballroom Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Melalui kesempatan tersebut HD mengatakan kegiatan tersebut merupakan simbol dalam memberikan penghargaan kepada perusahaan karena keberhasilan bagi perorangan maupun korperasi baik dalam rekrutment pekerja, juga dalam bentuk lainnya yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Selain itu HD juga menyampaikan bahwa pemerintah saat ini sedang membutuhkan sumber daya manusia yang kreatif untuk mengisi rongga – rongga kosong yang tidak dilirik, seperti diantaranya recycle, khususnya sampah plastik.

Terkait Sektor UMKM dan IKM, HD berharap perusahaan – perusahaan dapat memberikan bantuan dalam mendorong pelakunya untuk berkembang dengan memberikan kemudahan – kemudahan, tertata dan terkelola.

“Melalaui agenda ini mari kita ubah pola pikir masyarakat kita untuk menjadi masyarakat yang produktif apapun aspeknya”, tambah HD menutup sambutannya.

Perusahaan yang menerima penghargaan diantaranya, Kategori Unggul : PT. Kirana Permata, Nippon Indosasi Corpindo, PT. Golden Blossom Sumatera, PT. Bumi Berkah Boga, PT. Perkebunan Wak Uban, dan PT. Bumi Musi Sukses. Kategori Berkembang : Cindai Florist Palembang, Fudgies, dan Rifera.

Selain itu HD juga menyerahkan secara simbolis Sertifikat Kompetensi dari Badan Nasional Sertifikat Profesi Kepada 352 Orang Se- Sumsel.

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Kajati Sumsel, Sarjono Turin, SH., MH, Inspektur IV Kemenaker, Dodo Setiadi, SH., M.Si, Para Bupati/Walikota dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *