oleh

Terpuji, Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Sumbang 6 Bulan Gaji untuk Covid-19

//Joncik Muhammad: Kita Imbau Perusahaan, Parpol, Organisasi, dan Pribadi Ikut Membantu

TEBING TINGGI, BeritaRakyatSumatera – Keseriusan melawan Coronavirus Covid-19 dilakukan banyak instansi dengan berbagai cara. Salah satu langkah terpuji dilakukan oleh Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Yulius Maulana, dengan menyumbangkan gajinya selama enam bulan untuk penanangan Covid-19.

Langkah simpatik Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang itu juga diikuti oleh jajarannya secara sadar dan keinginan sendiri, terutama sumbangan dari TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) dari pejabat Eselon II, III, dan IV. Karena bersifat sukarela dan besaran TPP berbeda-beda, kisaran sumbangan masing-masing juga berbeda-beda.

“Alhamdulillah, semua mengikuti dengan kerelaan sendiri. Inilah yang kita harapkan kebersamaan melawan Covid-19. Tapi, untuk staf tidak kita bebani,” ujar Joncik lantas tersenyum.

Selain menyumbangkan gajinya dari bulan April 2020 hingga enam bulan ke depan yang diikuti oleh jajaran Bupati dan Wakil, Joncik juga mengimbau pihak swasta untuk ikut membantu meringankan beban rakyat.

“Kita imbau semua pihak yang mempunyai kelebihan rezeki untuk membantu rakyat kita di musim wabah Covid-19 ini. Pihak swasta juga kita imbau memberi sumbangsih, tergantung kemampuan masing-masing. Tapi, berapa banyak swasta ini kita belum mengetahui data persisnya, karena masih dalam pendataan,” kata mantan anggota DPRD Sumsel itu.

Untuk APD, lanjut Joncik, beberapa pihak swasta bersama Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Polres, dan Dandim 0405/Lahat, terus memberi bantuan APD kepada RSUD Tebing Tinggi.

“Bantuan APD sudah kami berikan, kemarin sekitar 50 APD diterima langsung oleh Direktur RSUD Tebing Tinggi, dr. Devi. Kita tunggu bantuan lain dari perusahaan, parpol, organisasi, juga pribadi silakan saja,” kata Joncik.

Tokoh pemuda Sumatera Selatan, Jeki, mengatakan langkah yang diambil oleh Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang patut dicontoh. “Ini langkah terpuji, kita harap pihak lain ikut membantu bersama-sama melawan Covid-19 ini,” kata Jeki. (eddy/jek/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *