oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sumsel, HD Dukung Workshop Personal Branding

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka workshop “Personal Branding Kreatifitas Dunia Pendidikan” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Sumatera Ekspres

“Personal branding gak ada yang peduli dengan ini, maka diadakannya ini sangat bagus. Tidak ada satupun orang yang tidak butuh personal branding, apalagi bagi kepsek, wakepsek yang perlu jadi panutan siswa didiknya tentu harus dibentuk personal branding,” ujarnya.

HD juga mengapreasiasi narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini, agar dapat mengajarkan berbagai pengetahuan tentang managemen berucap, bersikap, dan berbusana.

“Ucapan yang tidak baik dan benar nanti hasilnya jadi kurang baik hanya karena cara berucap yang kurang tepat. Untuk berpidato ada 4 alat navigasi yang setidaknya pwrlu diperhatikan yaitu artikulasi, intonasi, redaksi, dan cara bersikap,” katanya.

HD mengatakan artikulasi perlu ditata dengan baik sehingga orang dapat menerima informasi yang disampaikan dengan baik. Namum artikulasi yang benar juga harus diiringi dengan intonasi yang tepat. Setelah keduanya sudah baik, siapkan juga redaksi yang akan disampaikan. Dan lengkapi dengan cara bersikap yang baik dan dapat dicontoh sekeliling, dalam hal ini bagi kepsek dan wakepsek yaitu untuk anak didiknya.

Kadisdik, Drs. H Riza Fahlevi MM, katakan acara ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan hardiknas yang pesertanya berasal dari SMA, SMK, SLB Se-Sumsel.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, H. Helmi Yahya dan Direktur Jendral (Dirjen) Pendidikan Sekolah Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Wikan Sakarinto, Ph.D.

Turut hadir GM Sumatera Ekspres Hj. Nursery, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *