oleh

Tinjau Kampung Ulung di Lubuk Linggau, HD Serahkan Bantuan Sosial dan Bantuan Alat Kesehatan

Lubuk Linggau, Berita Rakyat Sumatera – Disela kunjungan kerja di Kota Lubuk Linggau, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menyempatkan melakukan peninjauan Kampung Ulung.

Peninjauan tersebut sekaligus deklarasi bedah rumah tidak layak huni di Kota Lubuk Linggau dan penyerahan bantuan sosial Gubernur Sumsel kepada masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya berupa bantuan beras, serta bantuan Gubernur Sumsel berupa alat kesehatan, tabung oksigen dan oksigen konsentrator untuk lima kabupaten/kota di Sumsel.

HD mengharapkan, kedepannya seluruh kabupaten dan kota diwilayah sumsel mendapatkan kampung indah dan tertata seperti Kampung Ulung di Lubuk Linggau melalui sinergi instansi terkait.

Dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sekitar karena telah menerima dan menyambut baik adanya kampung ulung ini. Keindahan Kampung Ulung yang bersebelahan dengan Sungai Kelingi dan Kampung Warna Warni akan memberikan dampak bagi kemajuan Kota Lubuk Linggau.

“Mudah mudahan kampung ini akan menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya yang akan di revitalisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe mengatakan, dahulunya lokasi tersebut merupakan tempat yang kumuh, kotor dan belukar kemudian di tata dan diperbaiki hingga menjadi Kampung Ulung.

“Mari kita rawat bersama Kampung Ulung ini. Kepada bapak Gubernur terima kasih atas kehadirannya di Kampung Ulung dan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk Kota Lubuk Linggau,” ucapnya.

Turut hadir Turut hadir Dirut BSB, Achmad Syamsudin, Kadinsos Sumsel, Mirwansyah, SKM., MKM., Kadis Kominfo Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM., Kadisnaker trans Sumsel, Drs. Koimudin., SH. MM, Kasat Pol PP Sumsel, M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si., serta para kepala OPD Sumsel lainnya. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *