oleh

Ustadz Das’ad Latif Apresiasi Program Gubernur Herman Deru Satu Desa Satu Rumah Tahfidz 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Hal tersebut diungkapkan Ustadz Das’ad Latif saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H bersama yang diselenggarakan oleh TP PKK Prov Sumsel. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama Wakil Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi Yahya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Das’ad juga mendukung agar Gubernur HD tetap melanjutkan program ini kemudian ditambah dengan program pemberdayaan rumah tahfidz sehingga lara penghafal quran dapat memahami hafalannya dan dapat menjadi guru di masyarakat.

Sementara itu, Gubernur HD katakan bahwa Pemprov Sumsel sengaja mengundang Ustadz Dasad untuk lebih menjadikan ibu-ibu ini punya nilai lebih karena ilmunya bertambah. Sehingga menjadi madrasah pertama yang baik untuk melahirkan keturunan-keturunan yang baik dan berakhlak baik.

Selain itu, Ia juga tengah menggalakan program 1 desa 1 rumah tahfidz yang akan diterapkan untuk 3000 desa target. Dan saat ini sudah ada lebih dari 3500 rumah tahfidz, namun belum merata.

HD mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan bukan hanya untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tetapi juga untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW serta menteladani Beliau sehingga lebih menambah keimanan dan ketakwaan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat diambil hikmah untuk meningkatkan iman, takwa kepada Allah SWT sekaligus untuk syiar agama islam serta mempererat tali silaturahmi. (ojn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *