oleh

Wagub Sumsel Hadiri Dies Natalis ke- 60 Unsri, Perguruan Tinggi Harus Keluarkan SDM Berkualitas

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya yang diwakili Plt. Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM menghadiri acara Dies Natalis ke- 60 Universitas Sriwijaya Palembang.

Pada kesempatan itu Riza Fahlevi menyampaikan pidato sambutan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang mengatakan bahwa Visi Pendidikan Tinggi Nasional adalah membentuk sistem pendidikan tinggi yang sehat dan bermutu.

Oleh karena itu, Pendidikan Tinggi di Indonesia khususnya Sumsel harus memiliki standar pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan pembangunan nasional sehingga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan terampil yang dapat berkontribusi secara langsung meningkatkan daya saing bangsa.

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE menyampaikan diusia yang ke- 60 ini, Unsri akan menghasilkan SDM yang berkualitas yang akan mendukung kemajuan dan perkembangan bangsa khususnya Sumsel, “ini merupakan usia yang sangat dewasa yang tentunya Kami akan mengeluarkan lulusan – lulusan terbaik, SDM yang berkualitas ini akan memberikan kontribusi besar untuk perkembangan Indonesia khususnya Sumsel”, ucapnya.

Acara ini juga diikuti secara virtual oleh Staff Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi RI, Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, AK., M.Si., Ph. (ray/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *