oleh

WELCOME NEW NORMAL

(OPINI) Di tulis oleh Selvi Toshima 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera –  Kota Prabumulih termasuk salah satu kota yang disiapkan menuju New Normal. New Normal adalah kehidupan normal yang tentunya tidak sama sebelum adanya pandemi Covid 19, memiliki protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

Pada hari Kamis, 28 Mei 2020, Walikota Kota Prabumulih telah memanggil para Kepala Sekolah untuk menyiapkan sekolah sekolah di Kota Prabumulih agar bisa dibuka kembali, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Di hari yang sama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan bahwa proses belajar mengajar akan tetap dilaksanakan di zona hijau.

Tentunya Kota Prabumulih tidak dapat melaksanakan proses belajar dan mengajar di sekolah karena Kota Prabumulih masih menjadi zona merah.

Perlahan kerisauan hati para orang tua meredup. Namun tahun Ajaran baru ini menyebabkan perbedaan waktu antara daerah zona merah dan zona hijau.

Bagaimana New Normal ini membuat banyak hal dalam dunia pendidikan mengalami perubahan? Selain terjadi perubahan waktu belajar, hal utama yang harus pemerintah ingat adalah menanamkan bahaya virus ini, dan menanamkan protokol kesehatan pada anak anak usia sekolah.

New Normal tanpa persiapan akan menimbulkan banyak sekali permasalahan. Pemerintah jangan sampai lupa bahwa mendapat pendidikan merupakan salah satu hak warga Negara.

Tak lupa, dalam menjalankan New Normal alokasikan dana pada fasilitas kesehatan yang menunjang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *