oleh

4 Orang Warga PALI Positif Covid-19

//Selama ini tak terdengar “hantu” covid 19 di kabupaten Pali 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Warga kabupaten Pali, di nyatakan positif terpapar virus Covid-19 hal ini di ketahui setelah empat orang warga kabupaten pali di Tes Rapid dan hasil nya menunjukan positif.

Sebelumnya Empat orang tersebut mengalami tanpa gejala (OTG) dan saat ini kempat orang tersebut di isolasi di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pali yang terletak di Talang Kerangan, Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi, yang merupakan tempat Isolasi Covid-19 Kabupaten Pali.

Diketahui menurut dr. Zamir Alvi  yang di lansir dari lintas peristiwa.com mengatakan bahwa kempat orang tersebut sudah di lakukan Rapid tes dan hasil tes nya menunjukan Reaktif, namun dr Alvi mengatakan bahwa kempat orang tersebut belum dapat di katakana positif sebelum hasil swab nya keluar.

dr. Zamir alfi menambahkan ke empat orang tersebut untuk sementara dari hasil Rontgen dada serta gejala klinis lainya  tidak ada masalah dan dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan swab.

Mendengar ada 4 warga nya yang positip terpapar covid-19 melalui hasil rapid tes Bupati Kab. Pali turun langsung untuk memastikan kondisi orang tanpa gejala tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Pali juga melihat fasilitas penunjang untuk perawatan pasien Covid-19 dan juga dalam kesempatan itu Bupati memberikan arahan kepada warga yang sedang di karantina.

Setelah di ketahui ada 4 orang Warga Pali yang positif Covid-19 melalui Rapid tes, Bupati PALI mengintruksikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.untuk melakukan  tes rapid kepada warga nya yang berada di pasar pasar, dan juga bupati memberi perintah untuk memperketat orang yang masuk dan keluar kabupaten Pali.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD kabupaten Pali Devi harianto, ketika di konfirmasih berita rakyat sumatera mengatakan bahwa sudah mengetahui akan adanya 4 orang yang positif melalui Rapid Tes.

Oleh karna itu Saya Sebagai Anggota DPRD dan saat ini menjabat sebagai wakil pimpinan DPRD kabupaten Pali menghimbau kepada tim Gugus Tugas Covid-19.untuk melaksanakan Protokol Penanganan yang cepat dan tepat, salah satunya mentracing atau menyisir orang orang yang berhubungan dengan ke 4 orang tersebut, sembari menunggu hasil swab nya keluar.

Devi Menambahkan ”Kita mendoakan semoga saja ke 4 orang tersebut  ketika di Tes Swab hasil nya negative atau dengan kata lain tidak tertular virus covid-19 namun apabila ternyata hasil nya positif bearti langkah kita sudah menyelamatkan oran lain, untuk tidak terpapar Covid-19.”

Lanjut Devi “dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 saya himbau kepada tim Gugus tugas untuk segera lakukan penyisiran kepada semua orang yang berhubungan dengan ke 4 orang tersebut. Hal ini sangat penting di lakukan untuk menyelamatkan keluarga nya, sahabat nya, dan masyarakat pali umumnya.” ujar Devi mewanti wanti. (edd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *