oleh

Anies: Jangan Buat Siswa Bosan

Jakarta, BeritaRakyatSumatera – Pendidikan yang dialami mengalami kejutan besar karena pandemi korona. Siswa sekarang hanya dapat belajar di rumah tanpa melakukan pertemuan tatap muka dengan guru.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan bahwa guru dapat mengubah teknik belajar mereka sehingga siswa tidak bosan belajar di rumah. Menurutnya, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus menjadi momentum untuk perubahan.

“Karena itu saya mengajak semua orang, untuk melihat momentum ini sebagai peluang untuk bertransformasi,” kata Anies pada peringatan Upacara Hari Pendidikan Nasional, Senin (4/5) yang dikutip dari situs lokal.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan proses pembelajaran jarak jauh sejak pertengahan Maret. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta nomor 2 / SE / 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Anies menyadari bahwa masih banyak guru yang mengalami kesulitan dalam metode pengajaran. Apalagi banyak pendidik masih belum terbiasa dengan teknologi.

Dia menyadari itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Proses pembelajaran jarak jauh ini, menurutnya, merupakan tantangan bagi semua pendidik di seluruh dunia yang juga menghadapi wabah coronavirus.

“Tidak semua orang bisa mengerti. Beberapa menganggap ini (coronavirus) sebagai sesuatu yang ringan, karena itu saya telah menyampaikan betapa pentingnya pendidikan, ”kata Anies. (rama / bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *