oleh

Antisipasi Bencana Alam di Sumsel Herman Deru: Pimpin Apel Terpadu

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Sumsel melaksanakan Apel Terpadu dalam rangka antisipasi bencana alam di Provinsi Sumatera Selatan.

Apel sigap bencana ini dilaksanakan dihalaman depan Griya Agung Palembang yang diikuti dari berbagai Dinas dan Instansi diantaranya Anggota TNI, POLRI, BPBD, Satpol PP, Damkar, Satuan Pramuka, Basarnas dan juga Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Kegiatan ini dilakukan demi terciptanya personil yang sigap, merespon dan menanggulangi bencana yang ada di Sumsel khususnya daerah yang rawan terkena bencana.

HD menyampaikan bahwa keadaan alam dapat berubah menjadi bencana apabila belum adanya persiapan ditambah belum melakukan pemetaan daerah – daerah yang rawan bencana, bencana juga dapat terjadi disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri dengan melakukan pengerusakan alam demi keuntungan pribadi.

“terkait dengan catatan tersebut maka Saya harap Apel Kesiapsiagaan hari ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan kita untuk cepat tanggap dalam menanggulangi bencana agar dapat mengurangi kerugian dan dapat meminimalisir jumlah korban jiwa yang disebabkan bencana tersebut”, ucap HD.

Usai melaksanakan Apel, HD beserta FKPD Prov. Sumsel melakukan peninjauan secara langsung untuk melihat, mengecek dan menguji alat – alat penanggulangan bencana yang berada disamping barisan peserta apel. (rma/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *