oleh

Bumi Tulangbawang Berselimut Awan Pekat, Dua Kecamatan luluh lantak Dihajar Puting Beliung

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Bencana angin puting beliung memporak porandakan dua kecamatan di tulang bawang. Sebelum nya awan pekat memayungi Bumi Tulang Bawang, dan pada saat itu banyak warga tidak menyadari akan bahaya besar yang mengancam meraka, masyarakat yang melihat phenomena alam itu banyak yang mengabadikan nya melalui kamera handphone.

Dan tak lama bersalang terjadi hujan deras disertai petir hadir menyelimuti kawasan Tulangbawang khususnya di Kecamatan Banjaragung.

Pada awal nya angin bertiup secara perlahan namun kemudian angin tersebut berhembus dengan kencang dan bergelombang, memporak-porandakan bangunan yang berada dikawasan sentral ekonomi yakni Tulangbawang yaitu Sentral Pasar Unit 2. Tepatnya di Kampung Dwi Warga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Tulangbawang.

Puting Beliung Tulangbawang.

 

Di ketahui melalui rekaman yang di ungah di banyak medsos Jeritan Panik membuat Warga saling bersahutan, suasana yang mencekam terlihat jelas dalam rekaman banyak VIDEO.

Pasca puting beliung berhembus, tampak di video puing puing rumah berserakan, Rumah yang sudah tidak beratap lagi, bahkan ada rumah yang sudah tidak dapat di huni lagi, pohon pohon bertumbangan Nampak di Video semuanya sangat mengharukan.

Puting Beliung Tulangbawang.

Berikut petikan konfirmasi dengan warga yang di lansir lampost.co “Kami kaget dan mencoba berlindung dari hadirnya angin yang sangat kencang disertai suara gemuruh saat angin tersebut menghantam rumah kami,” ujar Chandra warga setempat.

Chandra mengatakan kejadian angin tersebut hadir sekitar 15 menit dan setelah angin tersebut pergi semua orang panik dan berhamburan keluar dan melihat kondisi rumah masing-masing yang terkena angin puting beliung.

Puting Beliung Tulang Bawang.

Beberapa warga, kata chandra ada yang menangis dan panik karena tak menyangka bencana ini hadir ditengah kesulitan wabah Covid-19 saat ini.

“Ini baru pertama kali angin seperti ini hadir dikawasan Unit 2, dimana akibat kejadian tersebut beberapa rumah warga rusak berat dan puluhan rumah rusak ringan terutama banyak rusak dibagian atap,” ungkap Chandra.

Puting Beliung Tulangbawang.

Kemudian Chandra berharap kepada Tuhan semoga kejadian ini tidak akan terulang untuk kedua kalinya, dan kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk dapat memberikan bantuan kepada kepada warga terkena dampak bencana ini. (ray/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *