oleh

Catatkan Sejarah Baru, Sumsel Angkat 1000 Tenaga Penyuluh Pertanian, Wujudkan Petani Bankable dan Entrepreneur

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) resmi membuka pelatihan dan pembekalan peningkatan kapasitas 1000 tenaga pendamping penyuluh pertanian yaitu Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) dan Pengawas Benih Tanaman (PBT)

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dan kelengkapan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada perwakilan peserta dan dilanjutkan pemukulan gong. Pelatihan dan pembekalan dilaksanakan selama lima hari.

Pengangkatan 1000 orang tenaga pendamping penyuluh pertanian itu memecahkan rekor muri karena menjadi rekrutmen terbesar dan pertama di Indonesia.

Bahkan, Gubernur Sumsel H Herman Deru mendapatkan Piagam Penghargaan dan Pin Emas dari Kementerian Pertanian RI yang disematkan langsung oleh Perwakilan Kementerian Pertanian, Joko Samiyono kepada Gubernur Sumsel Herman Deru atas capaian Provinsi Sumsel sebagai 5 besar provinsi penghasil beras nasional.

HD mengatakan, untuk meningkatkan hasil produksi petani akan sulit dicapai tanpa adanya pembekalan dan ilmu pengetahuan. Untuk itu, Pemprov Sumsel melakukan pengangkatan 1000 tenaga penyuluh pertanian.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, H Kholid Mawardi mengatakan di OKU Timur saat ini sudah memasuki musim tanam. Menurutnya, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah kelangkaan pupuk yang diakibatkan berbagai sebab. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *