oleh

Di Tengah Badai Covid-19 Febi Deru tak Kenal Rasa Takut

#Semakin gencar Berikan Bantuan

Palembang, BeritaRakyatSumatera – Feby Deru Ketua TP PKK Sumsel yang juga Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sumsel, di tengah badai Covid-19 tak kenal rasa takut, terus melakukan aktivitas menjalankan kegiatan sosial seperti biasa.

Pada Jumat (15/05/2020) siang, Feby Deru memberikan bantuan ikan dan telur, juga vitamin untuk dapur umum gugus tugas Covid-19, diterima langsung oleh Kepala Bekangdam II/Sriwijaya Kolonel CBA Benny Tampubolon bertempat di Bekangdam II/ Sriwijaya.

“Ini kami serahkan bantuan ikan sebanyak 800 kilogram dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, juga ada 10 peti telur dari PKK Sumsel, serta vitamin untuk kru dapur umum yang berjibaku memasak dan menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat”, kata Feby Deru.

Bantuan tersebut, lanjut Feby tentu saja diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan alternatif menu masakan yang akan diolah di dapur umum.

“Mudah-mudahan bermanfaat vitaminnya untuk kru dapur umum agar tetap fit selama beraktivitas memasak”, imbuhnya.

Tak lupa Feby Deru menghimbau kepada para kru dapur umum dan anggota Bekangdam II/ Sriwijaya agar melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, dan berharap agar masa sulit ini segera berlalu.

Sementara Kepala Bekangdam II/Sriwijaya Kolonel CBA Benny Tampubolon menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan Ketua Forikan Sumsel.

“Ya, tentu saja bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, apalagi dapur umum yang menyediakan makanan bagi masyarakat ini ada atas inisiatif dari pak Gubernur. Terima kasih atas perhatian dan kepedulian bu Feby”, tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru secara resmi mengoperasikan dapur umum gugus tugas Covid-19 yang semula berlokasi di eks kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel di Jalan Ade Irma Nasution, Palembang, pada 15 April lalu.

Namun akibat curah hujan yang cukup tinggi, kemudian dapur umum gugus tugas Covid-19 dipindahkan lokasinya di Bekangdam II/Sriwijaya. Dioperasikannya dapur umum tersebut sebagai salah satu langkah untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumsel.(ray/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *